Sekolah Metaverse Bersama SMA Masa Depan

Siapa bilang teknologi masa depan yang notabene mahal hanya untuk kalangan tertentu saja? Tentu saja tidak. 

Hal ini dibuktikan oleh Skolla melalui Sekolah Metaverse Community yang resmi diluncurkan pada acara “Masa Depan Fest: Celebrating The Future” yang diselenggarakan oleh SMA Masa Depan pada Minggu, 18 Juni 2023 bertempat di Benteng Vredeburg, Yogyakarta.

Sekolah Metaverse Community merupakan komunitas belajar gratis dari Skolla yang memberikan pembelajaran dan pelatihan rutin untuk siswa, guru, dan orangtua dengan memanfaatkan teknologi terkini, seperti Metaverse, perwujudan komitmen Skolla sebagai Mitra Pembangunan Kemendikbudristek RI.

Saat acara Masa Depan Fest berlangsung, Skolla menampilkan demo pembelajaran  berkonsep fun-learning dengan menggunakan teknologi Metaverse, yakni virtual reality (VR) dan augmented reality (AR). Para peserta tampak antusias mengikuti jalannya acara.

“Pembelajaran dengan teknologi masa depan, yang maju dan modern kini dapat dirasakan oleh setiap orang tanpa terkecuali, kapan pun dan di mana pun”, tutur Devlin Hazrian Saleh yang sejak 2015 memulai gerakan pendidikan dengan teknologi canggih dari Benteng Vredeburg berupa aplikasi game di museum dengan teknologi AR.

Sekolah Metaverse Community turut didukung oleh para mitra sosial-pendidikan, Bersama Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek RI, Skolla memberikan pelatihan rutin bagi guru berupa kemampuan mengajar untuk menjadi pendidik masa depan. Tak hanya itu, orangtua pun turut mendapatkan pelatihan berkala terkait kemampuan dalam memahami potensi dan cara mendidik anak.

Skolla yakin, dalam membangun pendidikan Indonesia tidak cukup jika hanya mengandalkan kemampuan siswa, tetapi juga melalui guru dan orangtua. Bagi sekolah yang ingin bergabung menjadi anggota Sekolah Metaverse Community dapat mendaftarkan instansi di sekolahmetaverse.com secara gratis atau tidak dipungut biaya.

Share the Post:

Related Posts